10 Negara Ini Warganya Gemar Operasi Plastik Estetika

Produk Konsumen
1
Yosepha Pusparisa 16/07/2021 18:00 WIB
Praktik Bedah Plastik Estetika Terbanyak di Dunia (2019)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Perhimpunan Bedah Plastik Estetika Internasional (International Society of Aesthetic Plastic Surgery/ISAPS) berhasil melaksanakan 11.363.569 prosedur pada 2019. Dari jumlah tersebut, praktik operasi plastik paling banyak dilakukan oleh warga di tiga negara wilayah benua Amerika. 

Warga yang menjadi konsumen operasi plastik terbesar berasal dari Brasil, dengan praktik operasi mencapai 1.493.673 prosedur. Angkanya setara dengan 13,1% dari total prosedur operasi plastik dalam skala global. Operasi hidung dan perut menjadi pilihan utama para konsumen negeri Samba ini.

Warga Amerika Serikat (AS) juga gemar melakukan operasi plastik untuk estetika. Di negara Paman Sam ini, kebanyakan warga berminat dengan operasi pembesaran payudara dan sedot lemak. Para dokter AS telah melakukan 1.351.917 prosedur atau 11,9% dari total prosedur pada 2019.

Meksiko berada di posisi tiga dengan 580.659 prosedur penanganan operasi plastik. Serupa dengan AS, prosedur yang paling menarik perhatian adalah sedot lemak dan pembesaran payudara.

(Baca: Inilah Operasi Plastik Estetika yang Paling Diminati Sepanjang 2019)

Dalam skala global, kuantitas penanganan operasi plastik meningkat 7,1% pada 2019 dari tahun sebelumnya. Kondisi serupa juga terjadi pada prosedur nonoperasi yang naik 7,6% yang disokong dari perawatan suntik, seperti botox dan filler.

ISAPS menyebar survei pada 25.000 ahli bedah plastik. Gambaran laporan digunakan untuk memproyeksikan statistik internasional berdasarkan jumlah estimasi ahli bedah plastik yang aktif melakukan praktik di tiap negara. Survei internasional fokus menjaring para dokter yang telah tersertifikasi. Peringkat jumlah prosedur diurutkan berdasarkan representasi data yang tersedia dari tiap negara.

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua