Pecah Rekor Lagi, Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 28.975 Orang

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Dwi Hadya Jayani 09/07/2021 17:20 WIB
Kasus Sembuh Harian dan Total Kasus Sembuh Covid-19 (per 9 Juli 2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pasien yang sembuh dari virus corona Covid-19 bertambah 28.975 orang pada Jumat, 9 Juli 2021. Jumlah itu kembali mencatatkan rekor angka kesembuhan harian tertinggi selama pandemi corona berlangsung.

Dilihat berdasarkan wilayahnya, tambahan pasien yang sembuh dari corona paling banyak berasal dari Jakarta, yakni 15.022 orang. Jawa Barat berada di posisi kedua dengan tambahan 4.950 orang sembuh dari corona. Kemudian, ada 3.033 orang yang dinyatakan sembuh dari corona di Jawa Tengah.

Sementara, tambahan pasien yang sembuh dari corona paling rendah dari Nusa Tenggara Barat, yakni tiga orang. Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah berada di urutan setelahnya karena kasus sembuh hariannya hanya enam orang dan sembilan orang. Adapun, Maluku tak mencatatkan kasus sembuh pada hari ini.

Upaya untuk menyembuhkan masyarakat yang terinfeksi corona terus ditempuh. Beberapa di antaranya dengan menyediakan fasilitas kesehatan hingga penggunaan telemedicine di Jakarta untuk pasien gejala ringan dan tanpa gejala.

Meski demikian, pencegahan lebih baik dari mengobati. Karenanya, masyarakat diimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

(Baca: Total Kasus Sembuh Covid-19 di Indonesia Tertinggi Keempat Asia)

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.