Hanya 8 Kunjungan Turis Asing ke Bali pada Mei 2021

Pariwisata
1
Andrea Lidwina 01/07/2021 17:00 WIB
Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Bali
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Badan Pusat Statistik (BPS) Bali melaporkan, hanya delapan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali pada Mei 2021. Semua kunjungan tersebut berasal dari pintu masuk udara, yakni Bandara Ngurah Rai.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada bulan kelima ini tidak jauh berbeda dengan April 2021 yang sebanyak sembilan kunjungan. Dengan begitu, total kunjungan turis asing ke Bali pada Januari-Mei 2021 tercatat sebanyak 42 kunjungan.

Meski begitu, tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang di Pulau Dewata mengalami peningkatan. Persentasenya sebesar 10,35% pada Mei 2021, lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang sebesar 10,09%.

(Baca: Siapkan Pariwisata Berbasis Vaksin, Bagaimana Cakupan Vaksinasi Covid-19 Bali?)

Adapun, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah menyiapkan pariwisata berbasis vaksin Covid-19. Setiap wisatawan nantinya bisa memperoleh vaksin corona, sehingga program tersebut tak hanya berlaku bagi masyarakat di Bali.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan lebih memilih wisata vaksin di tanah air ketimbang di negara lain. Selain itu, langkah ini bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan dan membangkitkan ekonomi Bali yang terdampak pandemi corona.

Data Populer
Lihat Semua