Berapa Medali yang Diperoleh Indonesia dari Kejuaraan Dunia Badminton?

Olahraga
1
Andrea Lidwina 18/06/2021 16:00 WIB
3 Negara dengan Perolehan Medali Terbanyak di BWF World Championships (1977-2019)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia duduk di posisi kedua sebagai negara yang membawa pulang medali paling banyak dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships). Dari total 25 kali penyelenggaraan, Indonesia mendapatkan 70 medali, yang terdiri dari 21 emas, 17 perak, dan 32 perunggu.

Tiongkok memiliki perolehan medali yang lebih banyak dari Indonesia, yakni 167 medali. Dari jumlah tersebut, Negeri Panda membawa pulang 61 emas, 42 perak, dan 64 perunggu.

Kemudian, Korea Selatan muncul setelah Indonesia dengan 52 medali. Rinciannya, 10 emas, 13 perak, dan 29 perunggu.

(Baca: Indonesia Ukir Sejarah Baru Perolehan Medali Emas di Asian Games)

Sebagai informasi, bulu tangkis tengah ramai dibicarakan di media sosial karena drama Korea Selatan berjudul Racket Boys. Para tokohnya tengah datang ke Jakarta untuk bertanding melawan tim Indonesia dalam kejuaraan internasional. Namun, Indonesia diceritakan memberikan fasilitas buruk bagi tim Korea Selatan dan penontonnya pun mengejek pemain dari negara tersebut.

Hal tersebut pun membuat geram para penonton dari Indonesia. Karena itu, rumah produksi SBS yang menaungi Racket Boys meminta maaf kepada penonton drama di Indonesia melalui akun Instagram-nya.

Data Populer
Lihat Semua