Promo Diskon Paling Pengaruhi Konsumen Pilih E-Commerce Tertentu

Teknologi & Telekomunikasi
1
Yosepha Pusparisa 08/02/2021 17:51 WIB
Pertimbangan Konsumen Menentukan Merek E-Commerce
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dalam survei Jakpat, penawaran diskon atau promo niaga elektronik (e-commerce) menjadi salah satu daya tarik utama konsumen berbelanja. Program-program promo tersebut menjadi pilihan utama mayoritas konsumen (90,9%) guna berbelanja melalui e-commerce.

Kemudahan dalam penggunaan platform turut menjadi faktor penting konsumen berbelanja di e-commerce pilihannya. Kondisi tersebut diamini 76,4% responden. Selain itu, harga dan metode pembayaran berpengaruh pula dalam mempertimbangkan e-commerce (60,5% dan 53,2% secara berurutan).

(Baca: Nilai Transaksi E-Commerce Mencapai Rp266,3 Triliun pada 2020)

Jakpat menyebar survei pada 1.493 responden yang didominasi kelas menengah di daerah Jawa. Para responden melakukan belanja daring pada semester II-2020. Pengambilan data berlangsung pada 28 September-8 Oktober 2020, berlanjut pada 14-17 Desember 2020. Margin of error penelitian ini di bawah 3%.

Data Populer
Lihat Semua