Milenial Prioritaskan Menabung untuk Beli Rumah

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Dimas Jarot Bayu 28/01/2021 15:49 WIB
Prioritas Pengeluaran Milenial dalam Setahun ke Depan
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sebagian besar generasi milenial di Indonesia masih menganggap rumah sebagai hal penting untuk mereka wujudkan. Karenanya, hasil survei Rumah.com menunjukkan, 77% responden kalangan milenial lebih pilih menabung agar dapat membeli rumah dalam waktu setahun ke depan.

Sebanyak 68% responden menyatakan prioritas pengeluaran mereka untuk membiayai keluarga. Ada 61% responden yang memprioritaskan pengeluaran mereka untuk biaya pendidikan.

Kemudian, 40% responden memprioritaskan pengeluaran untuk belanja makanan dan minuman. Sebanyak 19% responden memprioritaskan pengeluaran untuk membeli mobil.

(Baca: Konsumen Cenderung Pilih KPR untuk Membeli Properti)

Ada 12% responden yang memprioritaskan pengeluaran mereka untuk pergi berlibur. Sebanyak 7% responden memprioritaskan pengeluaran untuk staycation. Sedangkan, 6% responden memprioritaskan pengeluaran untuk hobi.

Rumah.com melakukan survei terhadap 1.078 responden dari seluruh Indonesia pada Juli-Desember 2020. Dari jumlah tersebut, 663 responden merupakan generasi milenial dengan rentang usia 22-39 tahun.

Data Populer
Lihat Semua