Grab Kuasai Pasar Layanan Pesan-Antar Asia Tenggara pada 2020

Ekonomi & Makro
1
Dwi Hadya Jayani 21/01/2021 17:29 WIB
Nilai Gross Merchandise Value (GMV) Layanan Pesan-Antar Makanan di Asia Tenggara (2020)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pandemi Covid-19 mengubah perilaku masyarakat dari offline menjadi online. Salah satunya terdapat peningkatan memesan makanan melalui layanan pesan-antar makanan online. Nilai Gross Merchandise Value (GMV) layanan pesan antar makanan di Asia Tenggara meningkat 183% pada 2020. GMV adalah total nilai penjualan seluruh barang selama kurun waktu tertentu.

Grab memimpin dengan nilai GMV tertinggi sebesar US$ 5,9 miliar pada 2020. Kemudian diikuti oleh Foodpanda US$ 2,52 miliar dan Gojek US$ 2 miliar. Sementara nilai GMV perusahaan lainnya, yaitu Deliveroo sebesar US$ 580 juta, LineMan US$ 560 juta, dan Now US$ 300 juta.

(Baca: 10 Fintech Global yang Meraup Pendanaan Terbesar)

Tags

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.