Survei LSI: Kinerja Pemerintahan Jokowi Cegah Korupsi Stagnan

Politik
1
Dimas Jarot Bayu 08/12/2020 13:31 WIB
Penilaian terhadap Kinerja Pemerintah
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil sigi Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat, mayoritas masyarakat Indonesia menilai kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mencegah korupsi tak berubah dalam setahun terakhir. Ada 37% responden yang menyatakan hal tersebut.

Sebanyak 28% responden menyatakan kinerja pemerintah dalam mencegah korupsi semakin baik. Sedangkan, 26% responden menyatakan kinerja pemerintah dalam mencegah korupsi semakin buruk. Sisa responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

(Baca: Tempat Pelayanan Publik Lekat dengan Korupsi)

Adapun, 43% responden menyatakan bahwa kinerja pemerintah menegakkan hukum terhadap pelaku korupsi tak berubah. Sebanyak 22% responden menyatakan kinerja pemerintah di bidang tersebut semakin baik.

Sementara, 27% responden justru menilai kinerja pemerintah dalam menegakkan hukum terhadap pelaku korupsi semakin buruk. Sisanya sebesar 8% responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei LSI dilakukan pada 2.000 responden dengan metode random simple sampling sepanjang 29 November sampai 3 Desember. Adapun tingkat toleransi kesalahan (margin of error) survei ini sebesar 2,2%.

Data Populer
Lihat Semua