Sebagian Besar Masyarakat Setuju Kapolda Metro & Jabar Dicopot Imbas Acara Rizieq

Politik
1
Yosepha Pusparisa 27/11/2020 14:20 WIB
Sikap Masyarakat terhadap Pencopotan Kapolda Metro Jaya & Kapolda Jawa Barat
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Gelaran pernikahan putri Rizieq Shihab dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19. Sehingga Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana. Tak hanya itu, lepas jabatan juga terjadi pada Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Menurut survei Saifulmujani Research and Consulting (SMRC), sebanyak 28% warga mengetahui berita mutasi Irjen Nana Sujana dan Irjen Rudy Sufahriadi. Dari jumlah tersebut, 48% responden menilai setuju Jenderal Idham Azis mengambil keputusan tersebut. Sementara itu, 37% dan 14% lainnya tak setuju dan memilih tidak menjawab atau tidak tahu.

(Baca: 25 Klaster Corona Muncul Akibat Kegiatan Agama di Jakarta)

SMRC melakukan survei tatap muka pada 1.201 responden yang berusia 17 tahun ke atas. Pengambilan data yang berlangsung pada 18-21 November 2020 ini memiliki margin of error ± 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Seiring dengan masih bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah terus menggaungkan Gerakan 3M. Harapannya, masyarakat dapat membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak.

Data Populer
Lihat Semua