Ragam Alasan Konsumen Pilih Berbelanja Online

Alasan Konsumen Membeli Kebutuhan Secara Online

Sumber : Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 9 November 2020

Disalin..

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Muhammad Ahsan Ridhoi

11/11/2020, 11.50 WIB

Hasil riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) yang dirilis November 2020 mencatat sejumlah alasan konsumen memilih belanja kebutuhan secara online. Alasan paling banyak yakni harganya jauh lebih murah dibandingkan membelinya langsung di toko (15,2%).

Alasan lainnya yakni belanja dapat dilakukan di mana saja (13,2%), lebih cepat dan praktis (10,3%), banyak diskon dan promo (8,3%), dan sebagainya. Riset ini dilakukan pada 2 sampai 25 Juni 2020 lalu terhadap 7.000 responden melalui metode wawancara kuesioner.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.