Pasar Jadi Lokasi Paling Tak Patuh Protokol Kesehatan

Lokasi yang Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan

Sumber : Badan Pusat Statistik (BPS), 28 September 2020

Disalin..

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Muhammad Ahsan Ridhoi

29/9/2020, 15.14 WIB

Hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan, pasar tradisional dan pedagang kaki lima menjadi yang paling tak mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. Sebanyak 17,32% responden mengaku bahwa pasar tradisional dan pedagang kaki lima yang dikunjunginya tidak menerapkan protokol kesehatan sama sekali.

5,78% responden menyatakan tempat ibadah yang dikunjunginya tidak menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, 2,08% responden mengaku tempat kerjanya tidak menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 1,69% responden mengaku bahwa pusat perbelanjaan yang dikunjunginya tidak menerapkan protokol kesehatan. Sementara, 1,4% responden menyatakan bahwa tempat pelayanan publik yang didatanginya tak menerapkan protokol kesehatan. (Baca: Kepatuhan Protokol Kesehatan di Angkot Paling Rendah)

Untuk mencegah penularan Covid-19, pemerintah meminta masyarakat disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menerapkan #Gerakan3M. Ketiganya adalah vaksin terbaik untuk saat ini. 

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.