Bagaimana Perubahan Perilaku Belanja Anak Muda Indonesia selama Pandemi?

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Andrea Lidwina 03/07/2020 12:00 WIB
Persentase Responden yang Mengubah Perilaku Belanja selama Covid-19
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

SEA Insights melakukan survei terhadap 20 ribu anak muda berusia 16-35 tahun di Indonesia pada Juni 2020. Survei ini melihat perubahan perilaku belanja mereka selama pandemi Covid-19. Sebanyak 59% mengatakan berencana meningkatkan tabungan untuk situasi darurat.

Responden juga lebih berpikir panjang dalam menggunakan uangnya (57%), seperti membeli barang yang mereka butuhkan bukan yang diinginkan. Selain itu, sebanyak 51% telah bergeser ke pembelian online.

(Baca: Potensi Cerah Layanan Digital di Indonesia Pasca Pandemi Covid-19)

Selama pandemi Covid-19, sebanyak 21% responden pun mengaku mengalami kesulitan finansial.

Editor : Safrezi Fitra
Data Populer
Lihat Semua