Apa Layanan Digital yang Sering Digunakan selama Covid-19?

Teknologi & Telekomunikasi
1
Andrea Lidwina 18/05/2020 10:50 WIB
Penggunaan Layanan Digital di Indonesia selama Pandemi Covid-19
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penggunaan sejumlah layanan digital di Indonesia meningkat selama pandemi Covid-19, salah satunya e-commerce. Sebanyak 69% konsumen jadi lebih sering menggunakan layanan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Penggunaan dompet digital juga naik hingga 65%, sebagai alat transaksi pembelian tersebut.

Selanjutnya, layanan digital di bidang kesehatan dan pendidikan yang mengalami peningkatan, masing-masing sebesar 41% dan 38%. Layanan kesehatan banyak digunakan untuk konsultasi terkait virus corona, sementara layanan pendidikan untuk mendampingi kegiatan belajar di rumah.

(Baca: Covid-19 Dongkrak Pendapatan Netflix hingga Rp 90,2 Triliun)

Namun, penggunaan layanan transportasi berbasis aplikasi (ride hailing) anjlok sampai 73%. Konsumen semakin jarang memanfaatkan layanan ini, lantaran penerapan PSBB.

Editor : Safrezi Fitra
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.