Apa Layanan Digital yang Sering Digunakan selama Covid-19?
Teknologi & Telekomunikasi

- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
Penggunaan sejumlah layanan digital di Indonesia meningkat selama pandemi Covid-19, salah satunya e-commerce. Sebanyak 69% konsumen jadi lebih sering menggunakan layanan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Penggunaan dompet digital juga naik hingga 65%, sebagai alat transaksi pembelian tersebut.
Selanjutnya, layanan digital di bidang kesehatan dan pendidikan yang mengalami peningkatan, masing-masing sebesar 41% dan 38%. Layanan kesehatan banyak digunakan untuk konsultasi terkait virus corona, sementara layanan pendidikan untuk mendampingi kegiatan belajar di rumah.
(Baca: Covid-19 Dongkrak Pendapatan Netflix hingga Rp 90,2 Triliun)
Namun, penggunaan layanan transportasi berbasis aplikasi (ride hailing) anjlok sampai 73%. Konsumen semakin jarang memanfaatkan layanan ini, lantaran penerapan PSBB.