Apa Layanan Digital yang Sering Digunakan selama Covid-19?

Penggunaan Layanan Digital di Indonesia selama Pandemi Covid-19

Sumber : RedSeer, 11 Mei 2020

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Safrezi Fitra

18/5/2020, 10.50 WIB

Penggunaan sejumlah layanan digital di Indonesia meningkat selama pandemi Covid-19, salah satunya e-commerce. Sebanyak 69% konsumen jadi lebih sering menggunakan layanan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Penggunaan dompet digital juga naik hingga 65%, sebagai alat transaksi pembelian tersebut.

Selanjutnya, layanan digital di bidang kesehatan dan pendidikan yang mengalami peningkatan, masing-masing sebesar 41% dan 38%. Layanan kesehatan banyak digunakan untuk konsultasi terkait virus corona, sementara layanan pendidikan untuk mendampingi kegiatan belajar di rumah.

(Baca: Covid-19 Dongkrak Pendapatan Netflix hingga Rp 90,2 Triliun)

Namun, penggunaan layanan transportasi berbasis aplikasi (ride hailing) anjlok sampai 73%. Konsumen semakin jarang memanfaatkan layanan ini, lantaran penerapan PSBB.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.