Pelatihan Ojek Online Terlaris yang Dibeli Peserta Kartu Prakerja

Pelatihan yang Dibeli Peserta Kartu Prakerja (Gelombang I)

Sumber : Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, 30 April 2020

Disalin..

Penulis: Yosepha Pusparisa

Editor: Aria W. Yudhistira

2/5/2020, 11.57 WIB

Pemerintah meluncurkan program Kartu Prakerja di masa pandemi Covid-19. Sekurangnya terdapat 790 jenis pelatihan yang telah terbeli oleh peserta Kartu Prakerja di gelombang pertama, baik secara eceran (ritel) maupun paket. Paket pelatihan ojek online paling banyak diminati dengan 15.735 pembelian. 

(Baca: Skill Academy Kantongi Rp 83 Miliar dari Program Kartu Prakerja)

Di tempat kedua, peserta Kartu Prakerja memilih untuk memanfaatkan paket Mahir Berbahasa Inggris (Grammar, TOEFL). Totalnya mencapai 14.048 pembelian. Posisi ketiga ditempati paket Pilihan Kerja Sampingan di Masa Corona dengan total 13.799 pembelian.

(Baca: Jumlah Pekerja Informal Lebih Banyak dari Pekerja Formal)

Harga ritel dan paket dalam program Kartu Prakerja berkisar Rp 24 ribu hingga Rp 1 juta, dengan rata-rata Rp 517 ribu. Mitra yang mendapatkan nilai transaksi tertinggi di gelombang pertama adalah Skill Academy oleh Ruangguru. Sebaliknya, mitra dengan nilai transaksi terendah adalah Pijar Mahir oleh Telkom.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.