Televisi, Media Paling Banyak Dikonsumsi Milenial Indonesia

Konsumsi Media oleh Milenial di Indonesia (2019)

Sumber : IDN Research Institute,

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Safrezi Fitra

16/1/2020, 15.31 WIB

Televisi masih menjadi media yang paling banyak dikonsumsi oleh milenial di Indonesia, yakni sebesar 89%. Lalu, video online, seperti di YouTube dan Instagram, menempati peringkat berikutnya, dengan 46%.

Sementara itu, milenial lebih banyak membaca berita dan memperoleh informasi dari surat kabar harian (27%) dibandingkan portal berita online (7%), surat kabar digital (2%), maupun majalah (1%).

(Baca: Bagaimana Kepercayaan Publik Terhadap Media?)

Milenial juga menjadikan radio (24%) dan film (delapan persen) sebagai sumber berita dan informasi.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.