Orang Indonesia Tertarik Belanja Online kalau Ada Fasilitas Ini

Andrea Lidwina
27/12/2019 13:00
WIB
Faktor Pendorong Belanja Online

Nama Data | Nilai |
---|---|
Gratis ongkos kirim | 56 |
Kupon dan diskon | 54 |
Ulasan dari pembeli lain | 52 |
Proses belanja mudah | 50 |
Jumlah likes banyak di media sosial | 39 |
- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
Penduduk Indonesia akan lebih tertarik membeli suatu produk secara online jika tidak ada biaya pengirimannya. Menurut survei GlobalWebIndex, faktor itu paling banyak dipilih responden, yakni 56 persen.
Selanjutnya, sebanyak 54 persen responden mengatakan adanya potongan harga membuat mereka akan membeli produk tersebut. Proses yang mudah dan cepat pun jadi faktor pendorong responden berbelanja, yaitu 50 persen.
>
Meski begitu, responden tetap mementingkan kualitas produk yang akan dibelinya. Ulasan yang baik dari pembeli lain serta jumlah likes atau komentar yang banyak terhadap produk itu di media sosial turut memengaruhi keputusan mereka.
Editor :
Aria W. Yudhistira