Kuartal III-2019, Penjualan Mi Instan Indofood Rp 21,7 Triliun

Ekonomi & Makro
1
Andrea Lidwina 12/11/2019 15:18 WIB
Penjualan Mi Instan Indofood per Kuartal III
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mencatatkan penjualan produk mi instan hingga kuartal III-2019 mencapai Rp 21,7 triliun. Nilai penjualan ini meningkat 12,3% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Penjualan mi instan Indofood selalu tumbuh dalam lima tahun terakhir. Penjualan pada kuartal III-2015 hanya Rp 16 triliun, empat tahun kemudian nilainya sudah naik 35%. 

Adapun, produk mi instan Indofood adalah Indomie, Supermi, Sarimi, Sakura, dan Pop Mie. Produk mi instan tak hanya dijual di dalam negeri melainkan diekspor juga ke Australia, Irak, Papua nugini, Hong Kong, Timor Leste, Yordania, Arab Saudi, Amerika Serikat, Selandia Baru, Taiwan dan Negara-negara lain di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia.

(Baca: Inilah 10 Negara dengan Konsumsi Mi Instan Terbesar Dunia 2018)

Sebelumnya, situs L.A. Times menempatkan dua varian Indomie dalam Instant Ramen Power Rankings. Keduanya adalah Barbecue Chicken pada peringkat pertama dan Mi Goreng pada peringkat 10.

Editor : Safrezi Fitra
Data Populer
Lihat Semua