5 Jenis Barang yang Paling Diburu Konsumen di E-Commerce

Sektor Barang Terbesar Pilihan Konsumen (2018)

Sumber : Nielsen.com, 19 November 2018

Disalin..

Penulis: Yosepha Pusparisa

Editor: Safrezi Fitra

11/11/2019, 15.49 WIB

Fesyen, perjalanan, buku dan musik, IT dan ponsel, serta tiket acara merupakan barang yang sering dibeli konsumen secara online (e-commerce). Berdasarkan laporan Nielsen dalam Global Consumers Claimed Purchasing (2018), fesyen menjadi barang yang paling laris. Sebanyak 61% konsumen membelinya secara online.

Sektor perjalanan serta buku dan musik menjadi incaran konsumen. Masing-masing sektor berkontribusi sebesar 59% dan 49%. Selanjutnya, 47% konsumen membeli produk IT dan ponsel. Sektor terakhir adalah pembelian tiket acara yang dibeli 45% konsumen.

(Baca: Tokopedia, E-Commerce dengan Nilai Transaksi Terbesar)

Kemampuan untuk mencari dan membandingkan produk, harga, serta spesifikasi layanan berkontribusi terhadap kategori-kategori tersebut. Konsumen juga mencari pilihan e-commerce untuk memperbanyak kategori, berdasarkan kebutuhan akan kenyamanan dan kemudahan berkembang.

 

data terkait