Laporan E-Warungs: Indonesia's New Digital Battleground yang dirilis CLSA, menunjukkan Tokopedia sebagai e-commerce dengan nilai transaksi terbesar di Indonesia. Tokopedia memimpin nilai transaksi tertinggi sejak 2014 dan diprediksi masih terus bertahan hingga 2023.
Tercatat pada 2018, nilai transaksi Tokopedia sebesar US$ 5,9 miliar. Platform consumer to consumer (C2) menjadi bisnis andalan tokopedia dengan nilai transaksi US$ 5,6 miliar, sedangkan business to consumer (B2C) hanya sebesar US$ 148 juta. CLSA memproyeksikan pada 2023 nilai transaksi tokopedia mencapai US$ 37,45 miliar.
Sementara nilai transaksi Shopee dan Bukalapak, diproyeksikan masing-masing sebesar US$ 31 miliar dan US$ 8,3 miliar pada 2023. Secara umum, total nilai transaksi tiga besar e-commerce pada 2019 sebesar US$ 11,6 miliar dan meningkat pada 2023 hingga mencapai US$ 76,8 miliar.