Kompetisi Video Pendek Kompetisi Video Pendek

Peringkat Kewirausahaan Indonesia Nomor Dua Terendah di ASEAN

1
Dwi Hadya Jayani 04/10/2019 11:46 WIB
Image Loader
Memuat...
Peringkat Kewirausahaan di Asia Tenggara 2018
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut laporan US News and World Report dalam 2019 Best Countries, Indonesia dan Filipina menempati peringkat kedua terendah dalam dimensi kewirausahaan pada 2018. Skor yang diperoleh Indonesia dan Filipina sebesar 0,7 dari skala 10. Semakin tinggi skor yang diperoleh, semakin tinggi pula iklim kewirausahaan dalam suatu negara. Di tingkat dunia, Indonesia berada di peringkat ke-50 dari 80 negara yang disurvei.

Rendahnya peringkat kewirausahaan Indonesia disebabkan rendahnya skor pada semua indikator, yaitu di bawah 2 dari skala 10. Ada beberapa indikator yang mendapatkan skor rendah, yakni kerangka hukum yang baik dan keahlian teknologi dengan skor masing-masing sebesar 0,3 dan 0,5. Sementara itu, skor tertinggi yang diperoleh Indonesia adalah 1,8 untuk indikator terhubungnya Indonesia ke seluruh dunia.

Survei ini dilakukan terhadap 21 ribu responden dari lima kawasan. Kawasan tersebut adalah Amerika, Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika yang tersebar di 80 negara dunia, sedangkan di ASEAN sebanyak tujuh negara.

(Baca Databoks: Indonesia Masih Kekurangan Pengusaha)

 

Editor : Hari Widowati

Tags

Data Populer
Lihat Semua