LinkAja Kurang Populer dan Diminati Dibandingkan Go-Pay dan Ovo

Brand Funnel Aplikasi Pembayaran Digital

Sumber : Alvara Research Center, 9 Juli 2019

Disalin..

Penulis: Dwi Hadya Jayani

Editor: Hari Widowati

11/7/2019, 09.00 WIB

Survei Alvara terhadao 1.204 responden di Jabodetabek, Bali, Padang, Yogyakarta, dan Manado menunjukkan sistem pembayaran digital LinkAja kurang populer dan kurang diminati dibandingkan Go-Pay dan OVO. Hal tersebut terlihat dari tiga indikator yang menyatakan LinkAja berada di posisi terakhir dibandingkan aplikasi pembayaran digital lainnya.

LinkAja meraih nilai 35% untuk indikator total awareness serta top of mind sebesar 35 persen, sedangkan untuk indikator future intention hanya sebesar 0,3%. Sementara itu, penilaian tertinggi diraih oleh Go-Pay dengan total awareness sebesar 100%, top of mind sebesar 65,6%, dan future intention sebesar 67,4%. Survei Alvara dilakukan pada 3-20 April 2019 dengan margin error sebesar 2,89%.

(Baca Databoks: Siapa Unicorn Indonesia Berikutnya?)

data terkait