Amazon Geser Apple dan Google sebagai Merek Termahal di Dunia

10 Merek Paling Berharga di Dunia

Sumber : Kantar Worldpanel, 11 Juni 2019

Disalin..

Penulis: Hari Widowati

Editor: Hari Widowati

14/6/2019, 10.02 WIB

Amazon menggeser posisi Apple dan Google sebagai merek paling berharga di dunia dengan valuasi US$ 315,5 miliar atau sekitar Rp 4.417 triliun (kurs Rp 14.000/US$). Menurut BrandZ dan Kantar Worldpanel yang menyusun "BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brand 2019" valuasi merek Amazon melejit 52% dibandingkan 2018.

Apple berada di posisi kedua dengan valuasi merek US$ 309,5 miliar atau Rp 4.333 triliun. Google, yang tahun lalu berada di peringkat pertama, harus puas menempati posisi ketiga dengan valuasi merek US$ 309 atau Rp 4.326 triliun.

Sepuluh merek yang menempati posisi teratas di daftar tersebut didominasi oleh perusahaan-perusahaan teknologi. Microsoft yang pernah menempati peringkat pertama daftar ini pada 2006, tahun ini hanya berada di posisi keempat dengan valuasi merek US$ 251,2 miliar atau Rp 3.516,8 triliun. Daftar sepuluh perusahaan dengan merek paling berharga di dunia bisa dilihat di grafik berikut ini.

(Baca Databoks: Merek Telkom Paling Berharga di Indonesia, Nilainya Rp 64,54 Triliun)

data terkait