Amazon menggeser posisi Apple dan Google sebagai merek paling berharga di dunia dengan valuasi US$ 315,5 miliar atau sekitar Rp 4.417 triliun (kurs Rp 14.000/US$). Menurut BrandZ dan Kantar Worldpanel yang menyusun "BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brand 2019" valuasi merek Amazon melejit 52% dibandingkan 2018.
Apple berada di posisi kedua dengan valuasi merek US$ 309,5 miliar atau Rp 4.333 triliun. Google, yang tahun lalu berada di peringkat pertama, harus puas menempati posisi ketiga dengan valuasi merek US$ 309 atau Rp 4.326 triliun.
Sepuluh merek yang menempati posisi teratas di daftar tersebut didominasi oleh perusahaan-perusahaan teknologi. Microsoft yang pernah menempati peringkat pertama daftar ini pada 2006, tahun ini hanya berada di posisi keempat dengan valuasi merek US$ 251,2 miliar atau Rp 3.516,8 triliun. Daftar sepuluh perusahaan dengan merek paling berharga di dunia bisa dilihat di grafik berikut ini.