Harga Barbie dan Lego Indonesia Termahal Ketiga di Asia Tenggara

Harga Barbie dan Lego di Enam Negara Asia Tenggara

Disalin..

Penulis: Dwi Hadya Jayani

Editor: Hari Widowati

28/5/2019, 16.46 WIB

Perusahaan mainan di dunia diproyeksikan akan mencapai penghasilan hingga US$ 100 miliar pada 2019. Barbie dan Lego merupakan mainan favorit di berbagai negara.

Menurut analisis Picodi.com, konsumen di Indonesia rata-rata harus membayar Rp 496,7 ribu untuk membeli boneka Barbie dan Rp 673,3 ribu untuk Lego. Harga sebuah boneka Barbie di Indonesia tersebut merupakan yang keempat termahal sedangkan harga Lego di Indonesia merupakan yang ketiga termahal di Asia Tenggara. Jika diakumulasikan, harga kedua mainan ini mencapai Rp 1,17 juta atau nomor tiga termahal di Asia Tenggara.

Singapura menempati peringkat pertama harga Barbie termahal di Asia Tenggara sebesar Rp 798,9 ribu. Filipina menjadi negara dengan harga Barbie termahal kedua di Asia Tenggara, yakni Rp 569,5 ribu disusul Malaysia seharga Rp 499 ribu. Sementara itu, Vietnam di urutan keempat dengan harga Barbie Rp 468,1 ribu disusul Thailand di posisi kelima seharga Rp 395 ribu.

Untuk Lego, Indonesia menempati peringkat ketiga termahal di Asia Tenggara. Harga lego termahal terdapat di Filipina, yakni Rp 860,1 ribu dan Thailand Rp 729 ribu. 

(Baca Databoks: Inilah Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia)

data terkait