Inilah Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Ketenagakerjaan
19/01/2018 10:00 WIB
Kota dengan Biaya Hidup Termahal Dunia (2018)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hamilton, Bermuda merupakan kota dengan biaya hidup termahal didunia dari 540 kota yang di survei. Berdasarkan Cost of Living Index 2018 Numbeo.com, indeks biaya hidup di kota tersebut mencapai 145,43. Artinya biaya hidup di Hamilton lebih mahal 45,43 persen dari kota New York yang menjadi standar perhitungan indeks.

Sementara kota dengan biaya hidup termahal kedua dan ketiga kota di Swiss, yaitu Zurich dengan indeks 141,25 dan Genewa 134,83. Dari 13 kota dengan berbiaya termahal di dunia, enam diantaranya ada di negara Swiss. Tiga kota di Norwegia, sisanya berada di Islandia, dan Jepang.

Indeks Biaya Hidup Nembeo menggunakan parameter biaya hidup di kota New York (indeks=100) sebagai standar. Jika indeks suatu kota di atas 100 mengindikasikan bahwa biaya hidup kota tersebut lebih mahal dari New York. Dalam menghitung Indeks Biaya Hidup ini menggunakan beberapa indikator seperti perbandingan seperti harga sewa apartemen, harga barang kelontong, harga makanan dan minuman di restoran, serta harga barang konsumsi.

Data Populer
Lihat Semua