Turis Tiongkok Paling Banyak Alokasikan Dana untuk Belanja

Penulis: Hari Widowati

Editor: Hari Widowati

11/5/2019, 16.53 WIB

Sekitar 24,6% dari dana yang dibawa para wisatawan Tiongkok digunakan untuk berbelanja.

Riset Nielsen berjudul 2018 Trends for Mobile Payment in Chinese Outbound Tourism menunjukkan, wisatawan Tiongkok paling banyak menggunakan dananya untuk berbelanja ketika berwisata di luar negeri. Tren konsumsi wisatawan Tiongkok ini relatif tidak berubah dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca selengkapnya

Sekitar 24,6% dari dana yang dibawa para wisatawan Tiongkok digunakan untuk berbelanja. Dana yang dialokasikan untuk akomodasi 18,4% sedangkan untuk bersantap di restoran sebesar 15,8%. Biaya yang dikeluarkan wisatawan Tiongkok untuk tiket tempat wisata sebesar 14% dan transportasi sebesar 10%. Sisanya, dialokasikan untuk rekreasi, biaya komunikasi/internet, dan kebutuhan lain-lain.

Tampilkan minimal

Tren Konsumsi Wisatawan Tiongkok di Luar Negeri

 
  • Sumber

    Nielsen.com

  • Rilis

    Nielsen.com 2019

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya