Survei Snapcart tentang rencana penggunaan Tunjangan Hari Raya (THR) menunjukkan 60% responden menyatakan akan menggunakan THR untuk berbelanja. Responden yang memilih berbelanja melalui e-commerce sebanyak 91%. Sementara itu, responden yang memilih berbelanja di toko offline 56%, toko online dengan merk resmi 19%, Instagram 17%, Facebook 6%, dan Whatsapp/BBM 4%.
Kategori barang yang ingin dibeli berupa pakaian dan aksesoris 67%, kosmetik 38%, makanan dan minuman 35%, dan sepatu 35%. Eko Wicaksana dari Snapcart Indonesia menjelaskan, perempuan dan ibu rumah tangga lebih tertarik untuk membeli baju, tas, sepatu dan aksesoris. Sementara pria berminat pada produk digital, gadget, peralatan olahraga, dan hobi.
Survei ini diselenggarakan pada 16-23 April 2019 dengan melibatkan 1.000 responden di Indonesia. Domisili responden mayoritas berada di Jabodetabek sebesar 53,8%, sedangkan di luar Jabodetabek sebesar 46,2%.
(Baca Databoks: Ini e-Commerce Indonesia yang Paling Diminati pada Triwulan IV 2018)