Belanja iklan kampanye Pemilu 2019 berdasarkan data Adstensity sepanjang 24 Maret-13 April 2019 menunjukkan pasangan capres/cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf paling sering tayang di stasiun televisi (TV) nasional dibanding pesaingnya nomor urut 02.
Total belanja iklan Jokowi-Maruf di stasiun TV mencapai Rp 89,27 miliar dengan 2.031 spot iklan. Sementara pesaingnya, pasangan Prabowo-Sandi mengalokasikan belanja iklan di stasiun TV nasional hanya Rp 76,09 miliar dengan 1.467 kali.
Meskipun alokasi belanja iklan kampanye paling besar di RCTI (Rp 13,68 miliar) dan SCTV (Rp 11,84 miliar), tetapi spot iklan kampanye Jokowi-Maruf lebih banyak muncul di MNC TV dan Global TV, yakni sebanyak 199 kali. Stasiun TV yang terbanyak menayangkan iklan kampanye Jokowi-Ma’ruf berikutnya adalah RCTI (194 kali), TV One (179 kali), Trans TV (175 kali) dan SCTV (170 kali).