Indonesia Peringkat Kelima Dunia Penggunaan Pembayaran Mobile 2019

Layanan konsumen & Kesehatan
08/04/2019 14:56 WIB
Pengguna Pembayaran Pembayaran Mobile Pengguna Telepon Pintar (2019)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan Survei Global Consumer Insights 2019, telepon pintar/smartphone telah menjadi teknologi yang digunakan untuk belanja online di berbagai belahan dunia. Sebanyak 24% pengguna telepon pintar telah menggunakannya untuk berbelanja setiap minggu. Pengguna belanja online terbesar kedua adalah pengunaan PC, yakni sebanyak 23% dan tablet sebanyak 16%.

Penggunaan layanan pembayaran mobile juga telah dimanfaatkaan oleh pengguna di negara yang baru melewati proses transisi menuju pengunaan telepon pintar seperti Tiongkok. Pengguna layanan pembayaran mobile di Negeri Tirai Bambu tersebut mencapai 86%, stagnan dari tahun sebelumnya. Kemudian diikuti Thailand mencapai 67% di urutan kedua. Sementara Indonesia berada diperingkat kelima dengan pengguna pembayaran mobile mencapai 47%.

Adapun pertumbuhan tercepat pengguna pembayaran mobile terbesar adalah di Vietnam, yakni sebesar 24% menjadi 61% pada 2019 dibanding tahun sebelumnya hanya 37%. Pertumbuhan tercepat kedua adalah di Timur Tengah, yakni sebesar 20% menjadi 45% dari sebelumnya hanya 25%.

Data Populer
Lihat Semua