Paypal: Transaksi E-commerce Indonesia 80% di Media Sosial
Teknologi & Telekomunikasi
- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
Hasil survei PayPal pada 2017 menunjukkan, 80% transaksi e-commerce di Indonesia dilakukan pada platform media sosial. Survei ini dilakukan terhadap 4.000 konsumen dan 1.400 merchant di tujuh pasar (Tiongkok, India, Hong Kong, Singapura, Indonesia, Thailand, dan Filipina). PayPal adalah pioner pembayaran transaksi digital di dunia.
Porsi terbesar media sosial berada di Thailand dan Filipina masing-masing mencapai 95% dan 87%. Secara umum, porsi media sosial untuk e-commerce di wilayah Asia sebesar 80%. Tingginya transaksi perdagangan elektronik di media-media sosial khususnya Indonesia menunjukkan bahwa penerapan PMK 210/2018 sebagai upaya profiling dan memperluas basis wajib pajak dari merchant dan pedagang—yang notabene pengusaha mikro—berpotensi sulit tercapai.
Data Terkait
Topik Trending
Flash Update
Lihat Semua
- Covid-19 Kematian karena Covid-19 per 1 Juta Penduduk Indonesia Urutan Ke-25 di Asia
- BMKG: Suhu di Kota Negara 23-31 °C dengan Cuaca Cerah Berawan (03 Juni 2023)
- Suhu di Kota Negara 23-31 °C dengan Cuaca Cerah Berawan (03 Juni 2023)
- BMKG: Kota Aceh Besar Hari Ini Cerah Berawan dengan Suhu 24-32 °C (03 Juni 2023)
- Kota Bener Meriah Berpotensi Cerah Berawan dengan Suhu Berkisar 18-30 °C (04 Juni 2023)