Riset Twitter: Indonesia Peringkat 15 Destinasi Wisata Utama Dunia

26/3/2019, 16.33 WIB

Menurut riset Twitter, Indonesia menempati peringkat 15 Top Destinations Visited amongst Global Twitter Travellers dengan persentase 19%.

Indonesia berada di peringkat 15 Top Destinations Visited Amongst Global Twitter Travellers. Menurut riset Twitter 2019, sebanyak 19% wisatawan mancanegara  (wisman) pengguna Twitter yang disurvei pernah berkunjung ke Indonesia. Sementara Negara kawasan Asia Tenggara yang pernah dikunjungi wisman pengguna Twitter adalah Thailand (30%) di peringkat ke-4 dan Malaysia (23%) diperingkat ke-12.

Baca selengkapnya

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik bagi wisman seperti suasana pedesaan yang indah, warisan budaya yang unik, peninggalan sejarah, pantai, kehidupan malam (Jakarta dan Bali), dan masih banyak lagi. Destinasi pantai Indonesia dikunjungi oleh wisatawan pengguna Twitter dari Singapura mencapai (60%), Malaysia (51%), dan Australia (21%).

Sehubungan dengan alasan tersebut, terdapat peluang besar bagi Indonesia untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara dari wilayah Barat, seperti Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Eropa. Wisman dari kawasan tersebut memiliki keinginan untuk mengunjungi Indonesia di masa mendatang, yaitu sebesar 19% dari Inggris, 18% dari Eropa, dan 14% dari AS. 

Tampilkan minimal

Destinasi Wisata Utama Dunia Menurut Wisman Pengguna Twitter (2018)

 
  • Sumber

    Twitter Indonesia

  • Rilis

    Twitter Indonesia 2019

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya