Riset Twitter: Indonesia Peringkat 15 Destinasi Wisata Utama Dunia

Layanan konsumen & Kesehatan
26/03/2019 16:33 WIB
Destinasi Wisata Utama Dunia Menurut Wisman Pengguna Twitter (2018)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia berada di peringkat 15 Top Destinations Visited Amongst Global Twitter Travellers. Menurut riset Twitter 2019, sebanyak 19% wisatawan mancanegara  (wisman) pengguna Twitter yang disurvei pernah berkunjung ke Indonesia. Sementara Negara kawasan Asia Tenggara yang pernah dikunjungi wisman pengguna Twitter adalah Thailand (30%) di peringkat ke-4 dan Malaysia (23%) diperingkat ke-12.

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik bagi wisman seperti suasana pedesaan yang indah, warisan budaya yang unik, peninggalan sejarah, pantai, kehidupan malam (Jakarta dan Bali), dan masih banyak lagi. Destinasi pantai Indonesia dikunjungi oleh wisatawan pengguna Twitter dari Singapura mencapai (60%), Malaysia (51%), dan Australia (21%).

Sehubungan dengan alasan tersebut, terdapat peluang besar bagi Indonesia untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara dari wilayah Barat, seperti Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Eropa. Wisman dari kawasan tersebut memiliki keinginan untuk mengunjungi Indonesia di masa mendatang, yaitu sebesar 19% dari Inggris, 18% dari Eropa, dan 14% dari AS. 

 

 

Data Populer
Lihat Semua