Berapa Valuasi Unicorn Indonesia?

19/2/2019, 13.03 WIB

Unicorn merupakan sebutan perusahaan rintisan (startup) yang memiliki valuasi US$ 1 miliar.

Istilah unicorn tiba-tiba menjadi viral pasca debat presiden kedua yang berlangsung pada Minggu (17/2/2019). Dalam debat tersebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto seperti kurang paham dengan istilah unicorn yang ditanyakan oleh calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Baca selengkapnya

Unicorn merupakan sebutan perusahaan rintisan (startup) yang memiliki valuasi US$ 1 miliar. Saat ini, terdapat empat startup asal Indonesia yang telah menjelma menjadi unicorn. Pertama, Tokopedia dengan valuasi US$ 7 miliar atau setara Rp 98 triliun dengan kurs Rp 14.000/dolar Amerika Serikat, terbesar di Indonesia. e-Commerce asal Indonesia tersebut telah mendapat pendanaan secara terbuka (disclosed) senilai US$ 2,45 miliar.

Kedua, Go-jek dengan valuasi mencapai US$ 5 miliar atau sekitar Rp 70 triliun. Ketiga, Traveloka dengan valuasi US$ 2 miliar atau Rp 28 triliun dan keempat, Bukalapak dengan valuasi US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Tampilkan minimal

Pendanaan dan Valuasi Unicorn Indonesia (18 Jan 2019)

 
  • Sumber

    CB Insight

  • Rilis

    CB Insight Jan 2019

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya