Sektor Kesehatan di Indonesia Memiliki Jumlah Direksi Perempuan Terbanyak

11/2/2019, 17.24 WIB

Dari 10 negara di Asia-Pasifik yang diteliti, Indonesia menempati urutan ke lima dengan persentase jumlah direksi perempuan sebanyak 11%.

Laporan Korn Ferry Diversity Scorecard (2016) menunjukkan bahwa penyerapan perempuan Indonesia di level direksi berada pada tengah kelas. Dari 10 negara di Asia-Pasifik yang diteliti, Indonesia menempati urutan ke lima dengan persentase jumlah direksi perempuan sebanyak 11%.

Baca selengkapnya

Sektor pekerjaan menyerap paling banyak jumlah direksi perempuan di Indonesia diantaranya adalah sektor kesehatan (28,1%), real estate (18%), dan finansial (15%). Angka persentase direksi perempuan Indonesia masih memiliki peluang untuk meningkat, misalnya dengan melibatkan perempuan di dua sektor yang minim representasi direksi perempuan, yakni Teknologi Informasi dan Utilitas.

Secara umum, angka persentase direksi perempuan Indonesia tersebut didahului oleh Australia, Selandia Baru, Tiongkok, dan Malaysia. Sementara itu, negara-negara di Asia Timur seperti Jepang dan Korea Selatan menempati posisi dua terbawah.

This article was produced in partnership with Investing in Women an initiative of the Australian Government that promotes women’s economic empowerment in South East Asia.

Tampilkan minimal

11 Sektor dengan Direksi Perempuan Terbesar (2012)

 
  • Sumber

    bschool.nus.edu.sg

  • Rilis

    bschool.nus.edu.sg 2016

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya