Survei GNFI: 52% Generasi Muda Optimis Terhadap Masa Depan Indonesia

9/5/2018, 20.03 WIB

Dipersembahkan oleh:

Hasil survei Good News From Indonesia menunjukkan 52% generasi muda di perkotaan cukup optimis terhadap masa depan Indonesia.

Hasil survei Good News From Indonesia (GNFI) menunjukkan 52% generasi muda di perkotaan cukup optimis terhadap masa depan Indonesia. Sementara indeks optimisme generasi muda Indonesia sebesar 62,1 dari skala 0-100. Dari hasil survei tersebut menunjukkan rata-rata generasi muda berada pada tingkat “cukup optimis” (52%), kemudian “optimis lemah” (3%), dan “pesimis” (17%).

Baca selengkapnya

Sains dan teknologi merupakan topik yang membuat generasi muda optimis terhadap masa depan Indonesia. Sebanyak 72% responden memberikan jawaban optimis terhadap sektor sains dan teknologi dari 27 sektor yang muncul dari responden. Di ikuti topik militer yang memperoleh jawaban 65% responden di urutan kedua dan dan topik kesetaraan gender yang juga mendapat jawaban 65% responden di urutan ketiga.

Survei yang dilakukan GNFI melibatkan 1.200 responden yang berusia 18-30 tahun laki-laki dan perempuan yang tersebar di 12 kota. Survei berlangsung pada Februari-Maret 2018 dengan menanyakan tingkat optimisme responden dalam 27 isu sosial, politik dan ekonomi.

Tampilkan minimal

Tingkat Optimisme Generasi Muda dari Hasil Survei GNFI (2018)

 
  • Sumber

    Good News From Indonesia

  • Rilis

    Good News From Indonesia 2018

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya