Lazada, e-Commerce Paling Banyak Pengunjung TW I 2018

10 e-Commerce dengan Pengunjung Terbanyak TW I 2018 di Indonesia

Sumber : iPrice, 2018

Disalin..

18/4/2018, 15.09 WIB

Persaingan e-commerce di Indonesia kian menarik setelah para pengelola dana berlomba menanamkan uangnya di toko-toko online. Para e-commerce tersebut berlomba menjaring pengguna internet berkunjung ke tokonya untuk berbelanja, baik secara langsung dari aplikasi maupun melalui media sosial.

Berdasarkan studi terbaru Peta E-commerce iPrice pada kuartal pertama 2018, Lazada masih mampu mempertahankan diposisi puncak sebagai marketplace dengan pengunjung terbanyak, yakni mencapai 117,57 juta pengunjung. Sementara Tokopedia berada di urutan kedua dengan 117,3 juta pengunjung dalam tiga bulan pertama tahun ini. Kemudian diikuti Bukalapak dengan 53,59 juta pengunjung.

Indonesia merupakan pangsa pasar yang menggiuarkan bagi para e-commerce, di mana populasi muda yang sangat besar, penetrasi mobile yang terus meningkat serta ditopang pertumbuhan ekonomi domestik sekitar 5%. Gempuran e-commerce dari Singapura seperti Lazada dan Shopee akan menjadi ancaman bagi para toko online lokal. Apalagi Lazada pada pertengahan Maret 2018 baru saja mendapat suntikan Rp 27 triliun dari Alibaba. Ini yang harus menjadi perhatian para pemain lokal seperti Tokopedia maupun Bukalapak.

data terkait