CEO Amazon, Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia

Demografi
08/03/2018 15:02 WIB
10 Orang Terkaya di dunia versi Forbes (2018)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Memiliki kekayaan US$ 112 miliar atau setara Rp 1.534,4 triliun, pemimpin Amazon.com, Jeff Bezos ditasbihkan sebagai orang terkaya di dunia oleh Forbes pada 2018. Bezos merupakan miliarder pertama yang memiliki harta di atas US$ 100 miliar. Pendiri Amazon tersebut memilki penghasilan US$ 52 juta/hari atau US$ 2 juta/jam.

Kekayaan Jeff Bezos mengungguli harta yang dimiliki oleh pendiri Microsoft Bill Gates sebesar US$ 90 miliar yang berada di urutan kedua dalam daftar orang terkaya di dunia. Meskipun telah melepas jabatan sebagai CEO Microsoft sejak 2006, Gates tetap menaungi perusahaan dengan valuasi terbesar kedua di dunia tersebut. Sementara Warren Buffett yang merupakan konglomerat multinasional Berkshire Hathaway berada di urutan ketiga dengan kekayaan US$ 84 miliar.

Dari 10 orang terkaya versi Forbes di bawah ini didominasi oleh pemilik atau pendiri perusahaan teknologi digital dan telekomunikasi seperti Amazon, Microsoft, Oracle, dan Telecom. Tujuh di antara orang terkaya tersebut merupakan pengusaha asal Amerika Serikat.

Data Populer
Lihat Semua