Indonesia Pengguna Facebook Terbesar Ketiga di Dunia

Teknologi & Telekomunikasi
06/02/2018 16:32 WIB
Daftar Negara Pengguna Facebook Terbesar (2017)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Facebook (FB) merupakan salah satu platform media sosial terpopuler saat ini. Menurut Alexa.com, situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg menempati urutan ke tiga website yang paling sering diakses oleh publik di seluruh dunia sepanjang 2017. Facebook hanya kalah dari Google.com dan Youtube.com. Adapun statistik kunjungan pengguna mencapai 4,02 kunjungan dengan waktu akses mencapai 10 menit 37 detik per hari. Penetrasi global media sosial yang diluncurkan sejak 2012 tersebut mencapai 22,9% pada 2017.

Menurut data Statista, Facebook merupakan media sosial dengan pengguna aktif terbesar, yakni mencapai 2,167 miliar pengguna, meningkat 15% dari tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 12% atau sekitar 250 juta pengguna berasal dari India dan merupakan yang terbesar dibanding negara lainnya.

Sementara pengguna terbesar kedua adalah Amerika Serikat dan diikuti Indonesia di urutan ketiga. Pengguna FB Indonesia mencapai 6% dari total pengguna aktif global. Sedangkan Tiongkok yang memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia tidak masuk dalam daftar pengguna FB terbesar karena media sosial tersebut dilarang (diblokir) oleh pemerintah setempat.

 

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.