Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan tahun ini akan digelar pada 12 Desember (12.12). Sebanyak 254 e-commerce akan berpartisipasi dalam perhelatan belanja online 2017. Jumlah peserta ini merupakan yang terbanyak sejak dilangsungkannya Harbolnas pada 2012. Target penjualan dalam pesta diskon tahun ini sebesar Rp 4 triliun. Menurut survei Nielsen, Gross Merchandise Value (GMV) pada Harbolnas 2016 Rp 3,3 triliun, naik dari tahun sebelumnya Rp 1,2 triliun.
Untuk menarik konsumen para pelaku e-commerce memberikan diskon atau potongan harga hingga 95 persen. Contohnya Bhineka.com menawarkan diskon harga hingga 80 persen, Bambideal.id memberikan potongan hingga 88 persen, Bukalapak.com diskon hingga 70 persen, serta Blibli.com memberikan diskon hingga 80 persen. Bahkan beberapa e-commerce memberikan layanan gratis ongkos kirim.
Dalam perhelatan Harbolnas 2017 penyelenggara menggandeng 12 mitra kerjasama, antara lain official bank partner Bank Mandiri, official payment partner Doku, Official delivery Partner Gosend dari Gojek, serta Nielsen Indonesia.