3 Lembaga Survei: Publik Puas Terhadap Kinerja Jokowi

9 Oktober 2017

Mayoritas publik merasa puas terhadap kinerja kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasil dari tiga lembaga survei menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen responden puas terhadap tiga tahun kepemimpinan Jokowi yang dilantik sejak 20 Oktober 2014.

Baca selengkapnya

Pertama, survei nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang dilakukan pada 23-30 Agustus 2017 menunjukkan bahwa 68,3 persen dari seribu responden di seluruh provinsi merasa puas terhadap kinerja Presiden Jokowi. Sebanyak 31,5 persen tidak puas, dan sisanya tidak tahu/tidak menjawab.

Kedua, survei nasional dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 3-10 September 2017 menunjukkan bahwa sebanyak 68 persen dari 1.057 responden puas terhadap kinerja Jokowi. Hanya 29 persen responden yang merasa tidak puas, dan sisanya menjawab tidak tahu/tidak menjawab. Dan ketiga, Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik (KedaiKopi) mencatat bahwa 55,7 persen dari 800 responden di delapan kota besar merasa puas terhadap kinerja Jokowi. Sebanyak 43,3 persen tidak puas, dan sisanya tidak menjawab/tidak tahu.

Tampilkan minimal

Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi dari 3 Lembaga Survei

 
  • Sumber

    Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) , Media Survei Nasional (Median) , Centre for Strategic and International Studies (CSIS)

  • Rilis

    Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) , Media Survei Nasional (Median) , Centre for Strategic and International Studies (CSIS) 2017

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya