Antisipasi Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Buka 133 Penerbangan Domestik Tambahan

Transportasi & Logistik
23/12/2016 10:18 WIB
Penerbangan Tambahan per Maskapai untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Perhubungan mengizinkan ratusan penerbangan tambahan untuk memperlancar mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2017. Sekitar 177 penerbangan tambahan yang meliputi 133 rute domestik dan 44 rute internasional siap melayani pengguna jasa transportasi udara. Tambahan penerbangan itu diberikan kepada tujuh maskapai.

Berdasarkan data Rekapitulasi Rencana Penerbangan Tambahan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Sriwijaya Air mendapat izin terbanyak dengan 43 penerbangan tambahan. Sementara Garuda Indonesia akan menambah 33 penerbangan. Rute tambahan yang paling banyak diajukan di antaranya Jakarta-Kualanamu (PP), Jakarta-Denpasar (PP), Sorong-Timika (PP), Surabaya-Balikpapan (PP), dan Jakarta-Yogyakarta (PP).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo seperti dilansir dari tempo.co menyatakan bahwa pihaknya memperkirakan bahwa jumlah penguna transportasi udara akan bertambah 9 persen. Untuk itu selama masa libur akhir tahun ini, total pemerintah menyiapkan 14 maskapai dengan 498 pesawat berkapasitas angkut 8,1 juta penumpang domestik dan 1,8 juta penumpang internasional.  

Data Populer
Lihat Semua