10 Masalah Utama Dunia Menurut Generasi Millenial

Demografi
22/12/2016 06:01 WIB
10 Masalah Utama Dunia Menurut Generasi Millenial (2016)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berbagai masalah global menjadi kekhawatiran generasi millenial saat ini. Survei dari World Economic Forum berjudul Global Shapers Annual Survey 2016 mengungkapkan perubahan iklim menjadi isu yang paling dikhawatirkan oleh para millenial. Masalah pemanasan global yang berdampak pada kerusakan lingkungan itu dikhawatirkan hingga 45,2 persen.

Konflik skala besar dan perang menjadi hal kedua yang paling dikhawatirkan sebesar 38,5 persen. Selanjutnya, konflik agama menempati peringkat ketiga yang dikhawatirkan oleh para generasi Y. Kemiskinan dan transparansi pemerintahan juga menjadi fokus kaum millenial masing-masing 31,1 persen dan 21,7 persen.

Generasi millenial atau generasi Y merupakan angkatan yang lahir dalam rentang 1980-an hingga 2000-an. Kelompok umur ini diidentifikasi memiliki karakter yang lebih kritis, melek informasi, dan sangat dekat dengan teknologi. Survei ini memetakan opini dari 26.000 millenial dari 181 negara. Mereka ditanyakan tiga isu utama yang paling mengkhawatirkan di dunia.

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.