Generasi Z Pengaruhi Keputusan Membeli Produk di Keluarga

22 Oktober 2016

Generasi Z atau Gen Z merupakan konsumen yang sangat potensial. Di usianya yang masih muda (10-19 tahun), mereka dapat memengaruhi keputusan keluarga dalam membeli produk. Sekitar 47 persen anak-anak usia 10-14 (Kidz) memiliki pengaruh terhadap keputusan keluarga untuk berlibur. Tidak hanya itu, anak-anak yang lahir di jaman internet tersebut juga memengaruhi keluarga saat membeli barang elektronik, mobil hingga rumah.

Baca selengkapnya

Hellen Katherina, Executive Director, Head of Watch Business, Nielsen Indonesia mengemukakan bahwa Gen Z adalah masa depan, oleh karena itu penting bagi para pelaku industri pemilik brand (merek) untuk memahami perilaku dan kebiasaan mereka.

Hasil tersebut merupakan survei Nielsen Consumer & Media View (CMV) kuartal II 2016 di 11 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Semarang, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Makassar dan Banjarmasin.

Tampilkan minimal

Generasi Z, Kids (10-14 Tahun) Yang Memiliki Pengaruh Pembelian Produk

 
  • Sumber

    Nielsen Indonesia, PT (The Nielsen Company)

  • Rilis

    Nielsen Indonesia, PT (The Nielsen Company) 2016

  • Informasi lain

    Nielsen Indonesia, PT (The Nielsen Company)

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya