Indonesia pada 2015 menjadi pasar e-commerce terbesar di wilayah Asia Tenggara (ASEAN) mencapai US$ 1,7 miliar. Jumlah ini melampauai Singapura dan Malaysia yang masing-masing hanya sebesar US$ 1 miliar. Tahun lalu, pasar e-commerce enam negara utama di Asia Tenggara diperkirakan mencapai US$ 5,5 miliar.
Indonesia, Vietnam, dan Filipina diproyeksi menyimpan potensi pasar yang cukup besar untuk menjadi pasar e-commerce pada 2025 mendatang. Transaksi di masing-masing negara diperkirakan akan mencapai lebih dari US$ 5 miliar.
Kabar menggembirakan lainnya dalam 10 tahun mendatang, riset Google dan Temasek menyebut pasar Indonesia akan tumbuh paling tinggi rata-rata 39 persen per tahun. Indonesia diperkirakan akan menjadi pasar e-commerce terbesar di ASEAN dengan proporsi 52 persen terhasap pasar seluruh wilayah. Jumlah ini meningkat dibanding porsi pasar e-commerce saat ini yang hanya 31 persen.