Alasan Kenapa Orang Indonesia Memilih \"Fast Food\"

Layanan konsumen & Kesehatan
05/09/2016 14:40 WIB
Hasil Survei : Alasan Konsumen Membeli \"Fast Food\"
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Rasa menjadi faktor utama masyarakat Indonesia membeli makanan cepat saji (fast food). Menurut survei W&S Market Research, kaya rasa dan penyajian yang baik mendapat poin 60 persen terhadap 400 konsumen yang disurvei. Alasan kedua berkaitan dengan kredibilitas merek yang diyakini masih berperanan penting terhadap perilaku konsumen Indonesia. Sedangkan pertimbangan harga, berada di urutan ketiga saat konsumen ingin membeli makanan.

Perilaku konsumen di Indonesia ini, agak berbeda dibanding hasil survei terhadap 400 konsumen di Vietnam. Di negeri Paman Ho ini, harga menjadi faktor utama masyarakat memilih makanan cepat saji. Hal lain yakni penduduk Vietnam anggap penting adalah karena faktor lokasi yang nyaman dan berdekatan dengan rumah.

Survei yang dilakukan oleh W&S Market Research ini dilakukan di tiga negara pada 2015 dengan jumlah responden di Indonesia sebanyak 400 orang. Survei hanya memotret tingkat kepopuleran merek makanan cepat saji khusus di wilayah DKI Jakarta. Hasilnya, tidak hanya di Indonesia, merek KFC juga terkenal di Vietnam dan Thailand mengalahkan Pizza Hut.

Data Populer
Lihat Semua