Pinterest, media sosial berbagi informasi melalui gambar dan video berbentuk papan pin ini berhasil meraup untung di tengah pandemi Covid-19. Perusahaan Amerika Serikat tersebut menutup kuartal terakhir 2020 dengan US$705,6 juta atau Rp9,8 triliun (kurs Rp13.900/USD). Pendapatannya naik 76% dibanding tahun lalu dalam periode yang sama.
Kenaikan pendapatan Pinterest tak lepas dari melejitnya jumlah pengguna aktif bulanan pada 2020. Sebab lebih dari 100 juta pengguna aktif bergabung dalam media sosial tersebut, sekaligus yang terbesar sepanjang sejarah Pinterest, dikutip dari siaran pers perusahaan.
(Baca: Milenial Paling Intens Akses Internet untuk Media Sosial)
Menurut pemimpin Pinterest dalam bidang keuangan (CFO), Todd Morgenfeld, keberhasilan Pinterest pada kuartal IV-2020 didukung dari inovasi yang terus berlanjut. Selain itu, eksekusi dan musim libur yang lebih panjang mendongkrak pendapatan Pinterest hingga 76%.