Bukalapak menempati urutan teratas perusahaan rintisan (startup) di Indonesia dengan skor 87,711 menurut Startup Ranking per Juni 2019. Secara global, Bukalapak menempati berhasil menembus posisi 18. Bukalapak yang didirikan pada 2010 sudah menjadi Unicorn dengan valuasi di atas US$ 10 miliar. Kini Bukalapak memiliki lebih dari 100 ribu penjual dan 700 ribu barang.
Posisi selanjutnya setelah Bukalapak diraih oleh Bibli (23 global), Traveloka (37 global), Zalora (75 global), Zenius Education (88 global) dan Belanja.com (96 global). Startup yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan menempati posisi 7 dan 8, yaitu Alodokter dengan peringkat 108 global dan Ruangguru dengan peringkat 111 global.
Mojok.co menjadi startup media pertama yang berhasil menempati 10 besar, yaitu peringkat 9 di Indonesia dan 123 global. Gojek yang merupakan startup kelas kakap untuk transportasi online menempati peringkat 16 di Indonesia dan 256 dunia. Sementara tokopedia masuk ke peringkat 3 Indonesia dan 18 dunia namun bukan pada kategori startup, melainkan sudah masuk pada company rank.
Pemeringkatan yang dilakukan Startup Rangking (SR) terdiri dari SR Web yang menilai peringkat startup di internet, dan SR Social yang menilai peringkat startup di media sosial.