Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini turut menjadi salah satu penyebab transaksi belanja online di berbagai platform e-commerce begitu tinggi. Jumlah pengunjung marketplace bahkan bisa mencapai hingga ratusan juta dalam satu bulan.
Menurut data Webretailer, Shopee menjadi e-commerce yang berhasil menggaet pengunjung terbanyak di Asia Tenggara. E-commerce yang berkantor pusat di Singapura itu dilihat sekitar 342,8 juta pengunjung dalam satu bulannya pada 2021.
Shopee yang berada di bawah naungan perusahaan SEA Group ini sekarang sudah beroperasi di delapan negara, termasuk di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, hingga Brasil.
Urutan kedua ditempati oleh e-commerce asal Indonesia, Tokopedia, dengan sumbangan 137,3 juta pengunjung web per bulan.
Diikuti Lazada sebanyak 128,4 juta pengunjung, Bukalapak 30,4 juta pengunjung, dan BliBli 20,6 juta pengunjung per bulannya.
(Baca Selengkapnya: Nilai Transaksi E-Commerce Indonesia Diperkirakan Capai US$137,5 Miliar pada 2025)