Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Jumlah & Nilai Transaksi Produk (2019)
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Disalin..
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
Katadata Insight Center (KIC)
Tanggal rilis:Juli 2020
Wilayah:Indonesia
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Produk fashionatau busana beserta aksesorinya merupakan barang yang paling banyak dibeli konsumen. Setidaknya 30% transaksi didominasi produk tersebut. Masyarakat saat ini menginginkan produk yang lebih beragam dan mengikuti tren terbaru, sehingga produk busana banyak diburu konsumen. Selain itu, produk tersebut juga dapat dibeli dengan harga terjangkau. Nilai transaksi produk busana dan aksesori hanya 18%.
Sementara itu, lebih dari seperempat nilai transaksi dikuasai produk gawai dan aksesorinya. Nilainya mencapai 33%, meski jumlah transaksinya hanya 9%. Sebab rata-rata nilai gawai per transaksinya mencapai Rp 692.481.
Katadata Insight Center bekerja sama dengan Kredivo melakukan riset terhadap perilaku konsumen e-commerce di Indonesia. Riset tersebut menjangkau lebih dari 10 juta sampel transaksi di sejumlah marketplace (Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia). Data berasal dari hampir satu juta pengguna Kredivo pada Januari hingga Desember 2019.