Laporan NielsenIQ menunjukkan, mayoritas konsumen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2021 bertransaksi pada siang dan malam hari. Tercatat, konsumen yang bertransaksi antara pukul 12.00-15.00 dan 18.00-21.00 masing-masing mencapai 34%.
Sebanyak 31% konsumen yang bertransaksi pada pukul 15.00-18.00. Lalu, sebanyak 30% konsumen bertransaksi pada pukul 09.00-12.00.
Ada pula konsumen yang bertransaksi pada pukul 00.00-03.00 yakni sebanyak 21%. Berikutnya, sebanyak 19% konsumen bertransaksi pada pukul 21.00-00.00.
Kemudian, sebanyak 16% konsumen bertransaksi pada pukul 06.00-09.00. Sementara, hanya ada 4% konsumen yang bertransaksi pada pukul 03.00-06.00.
Adapun laporan ini melakukan survei terhadap 1.021 responden berusia 15 tahun ke atas dari semua lapisan sosial-ekonomi serta memiliki akses internet. Survei yang dilakukan pada 14 Desember 2021 di 52 kota di Indonesia ini dilakukan secara online dengan pertanyaan berstruktur.