Pasar e-Commerce Indonesia diperkirakan bakal mencapai 52 persen e-Commerce di kawasan Asia Tenggara. Dari presentase Nielsen yang bertajuk Indonesia Ocean of Opportunities Overcoming Dead Win and Riptide 2017, e-Commerce Indonesia pada 2025 akan mencapai US$ 46 miliar atau setara Rp 612 triliun dibanding pada 2015 yang baru mencapai US$ 1,7 miliar.
Banyaknya populasi kelas menengah, meningkatnya akses internet, tumbuhnya kota-kota kecil, serta terbatasnya akses terhadap pasar retail membuat e-Commerce domestik akan tumbuh pesat. Pada 2015, pasar transaksi elektronik di Indonesia kurang dari satu persen dari total penjualan retail, tapi pada 2025 akan meningkat menjadi 8 persen dari total transaksi retail.
Total e-Commerce enam negara anggota ASEAN pada 2025 akan meningkat menjadi US$ 87,8 miliar dibanding pada 2015 yang hanya mencapai US$ 5,5 persen. Tidak hanya itu, transaksi digital di negara-negara tersebut semuanya akan mencapai lebih dari US$ 4 miliar.