Berdasarkan data iPrice Group, rata-rata pengunjung web bulanan Bukalapak pada kuartal II 2019 menurun 22,1% dari 115,26 juta menjadi 89,77 juta pengunjung. Penurunan tersebut yang paling signifikan selama dua tahun terakhir.
Menurunnya rata-rata jumlah pengunjung bulanan tersebut mengakibatkan rangking Bukalapak berdasarkan jumlah pengunjung bulanan pada kuartal II 2019 menurun dari peringkat 2 menjadi peringkat 3. Tren penurunan sudah terjadi sejak kuartal I 2019 yang sebesar 0,6% dari 116 juta.
Sebelumnya, Bukalapak juga pernah mengalami lonjakan pengunjung web bulanan hingga 99,6% pada kuartal II 2017. Peta E-Commerce Indonesia mencatat rata-rata pengunjung web bulanan Bukalapak mencapai 60,5 juta dari kuartal I 2017 yang hanya 30,33 juta.
iPrice Group merupakan situs meta-search yang melakukan riset perilaku berbelanja dan menyimpulkan bahwa orang Indonesia tertarik membeli berbagai kategori produk. Metodologi yang digunakan dalam memetakan pengunjung web bulanan adalah dengan rata-rata pengunjung web bulanan yang bersumber dari SimilarWeb.